SMP NEGERI 2 SUSUT

Rekrutmen PPPK 2021

Written By Bangli Era Baru on Tuesday, January 26, 2021 | 8:07 AM

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikdan dan Kebudayaan membuka kembali seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Seleksi ini dibuka untuk guru honorer, termasuk kategori 2 (eks-THK-2).\



Setiap guru honorer yang memenuhi syarat berhak untuk mendaftar dan mengikuti ujian seleksi menjadi guru PPPK tahun 2021. Mengapa pemerintah buka pendaftaran PPPK 2021?

Menurut Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Kemendikbud mengestimasi, kebutuhan guru di sekolah negeri mencapai satu juta guru (di luar guru PNS yang saat ini mengajar).

                 Fomasi PPPK Kabupaten Bangli menurut web dapo dikdasmen



Pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK adalah upaya menyediakan kesempatan yang adil untuk guru-guru honorer yang kompeten agar mendapatkan penghasilan yang layak.

Guru yang berhak mengikuti seleksi PPPK 2021 adalah guru honorer, termasuk guru-guru eks-THK 2 yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan sampai dengan tanggal 31 Desember 2020. Seleksi juga dibuka untuk lulusan pendidikan profesi guru yang saat ini tidak mengajar.

Untuk guru honorer yang mengikuti seleksi, Kemendikbud akan menyediakan materi pembelajaran secara daring untuk membantu pendaftar PPPK 2021 mempersiapkan diri sebelum ujian seleksi.

Setiap pendaftar diberi kesempatan mengikuti ujian seleksi hingga tiga kali. Jika gagal pada kesempatan pertama, pendaftar dapat belajar dan mengulang ujian hingga dua kali lagi.


0 komentar:

Post a Comment